loading...
PEDOMAN DAN CONTOH DESKRIPSI PENGETAHUAN PADA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI
Pedoman: Deskripsi pengetahuan meliputi kompetensi yang sangat baik dikuasai oleh penerima didik dan/atau kompetensi yang masih perlu ditingkatkan.
misal deskripsi: “Memiliki kemampuan menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksposisi, namun perlu peningkatan kemampuan menganalisis isi dan aspek kebahasaan dari minimal dua teks laporan hasil observasi.”
Keterangan:
1. Penilaian harian dilakukan oleh guru dengan cakupan meliputi seluruh indikator
dari satu kompetensi dasar
2. Penilaian simpulan semester ialah acara yang dilakukan oleh satuan pendidikan
untuk mengukur pencapaian kompetensi penerima didik pada simpulan semester.
Cakupan evaluasi meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan tiruana KD
pada semester tersebut
3. KD 3.1 dilakukan tagihan evaluasi sebanyak 3 kali yang terdiri atas PH dua kali
dan PAS satu kali, maka nilai pengetahuan pada KD 3.1
dari satu kompetensi dasar
2. Penilaian simpulan semester ialah acara yang dilakukan oleh satuan pendidikan
untuk mengukur pencapaian kompetensi penerima didik pada simpulan semester.
Cakupan evaluasi meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan tiruana KD
pada semester tersebut
3. KD 3.1 dilakukan tagihan evaluasi sebanyak 3 kali yang terdiri atas PH dua kali
dan PAS satu kali, maka nilai pengetahuan pada KD 3.1
4. Nilai simpulan rapor
5. Deskripsi meliputi kompetensi yang sangat baik dikuasai oleh penerima didik dan/atau kompetensi yang masih perlu ditingkatkan. Pada nilai di atas yang kuasai penerima didik ialah KD 3.4 dan yang perlu ditingkatkan pada KD 3.2.
Rujukan
Hatikah, Tika dkk. 2018. Bahasa Indonesia SMA: Modul Petes Implementasi Kurikulum 2013 Sekolah Menengan Atas Tahun 2018. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RAMBU-RAMBU/PEDOMAN PENYUSUNAN DAN CONTOH DESKRIPSI PENCAPAIAN SIKAP, NILAI PENGETAHUAN, DAN NILAI KETERAMPILAN PADA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI
A. Rambu-Rambu Pencapaian Sikap
1. Deskripsi perilaku terdiri atas perilaku yang sangat baik dan/atau perilaku kurang baik yang memerlukan pelatihan dan pembimbingan.
2. Deskripsi perilaku memakai kalimat yang bersifat memotivasi dengan pilihan kata/frasa yang bernada positif. Hindari frasa yang bermakna kontras, misalnya: ... tetapi masih perlu peningkatan dalam ... atau ... namun masih perlu bimbingan dalam hal ...
BACA PENJELASAN LENGKAP KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pedoman-dan-contoh-deskripsi-pencapaian
B. Pedoman Deskripsi pengetahuan
Pedoman: Deskripsi pengetahuan meliputi kompetensi yang sangat baik dikuasai oleh penerima didik dan/atau kompetensi yang masih perlu ditingkatkan.
BACA PENJELASAN LENGKAP KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pedoman-dan-contoh-deskripsi-pencapaian
A. Pedoman Deskripsi Nilai Keterampilan
Deskripsi nilai keterampilan menurut nilai KD yang menonjol menurut pencapaian KD pada KI-4 selama satu semester.
BACA PENJELASAN LENGKAP KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pedoman-dan-contoh-deskripsi-pencapaian
0 Komentar untuk "Pedoman Dan Tumpuan Deskripsi Pengetahuan Pada Kurikulum 2013 Edisi Revisi"