Kronologi “Pemukulan Guru Oleh Siswa Smk Nu 03 Kaliwungu Kendal” Yang Ternyata Hanya Guyonan

loading...




KRONOLOGI “PEMUKULAN GURU OLEH SISWA Sekolah Menengah kejuruan NU 03 KALIWUNGU KENDAL” YANG TERNYATA HANYA GUYONAN

Heboh dan viralnya video yang meliputi seperti sudah terjadi pemukulan guru oleh siswa Sekolah Menengah kejuruan NU 03 Kaliwungu Kendal ternyata tidaklah benar. Peristiwa tersebut spesialuntuklah candaan atau guyonan antara guru dan siswa. Demikian isi surat pernyataan yang beredar ihwal insiden “Pemukulan Guru oleh Siswa Smk Nu 03 Kaliwungu Kendal”
Saat ini, pihak-pihak terkait sedang mengumpulkan data untuk mengetahui insiden yang sesungguhnya.

Berikut kronologi dan surat pernyataan yang meliputi kronologis insiden tersebut. 

1. Hari Kamis, 8 November 2018, Kegiatan Belajar Mengajar di Kelas X TKR mulai jam 4-8, pukul 09:15-13:20 ialah Gambar Teknik Otomotif yang diampu oleh bapak Joko Susilo SPd

2. Pada jam 13:00 menjelang berakhirnya jam pelajaran tersebut, bawah umur ramai bercanda, ada yang saling melempar kertas, dan salah satu kertas tersebut ada yang terkena Pak Joko.

3. Selanjutnya Pak Joko meminta bawah umur untuk mengaku siapa yang melempar kertas tersebut. Tidak ada anak yang mengaku, tetapi justru beberapa anak maju ke depan kelas untuk bercanda guyonan, dengan cita-cita biar Pak Joko tidak marah.marah. Pada dasarnya, Pak Joko ialah guru yang suka bercandadengan bawah umur pada ketika pembelajaran. Tindakan tersebut ditanggapi reaktif oleh Pak Joko dengan melaksanakan gerakan ibarat orang yang akan berkelahi. Sehingga membuat bawah umur semakin mendekati Pak Joko sambil tertawa-tawa menyentuh bab badan Pak Joko. Bagian inilah yang berkesan seolah-olaj terjadi tindakan pemukulan dan pengeroyokan terhadap guru. Sesudah insiden itu, pelajaran dilanjutkan kembali dan diakhiri dengan doa bersama. Ini mengambarkan bahwa insiden itu murni guyonan anak-anka dan tidak ada tindakan pemukulan terhadap guru.

4. Tentang video yang beredar, dari insiden guyonan tadi ternyata ada salah satu siswa yang merekam lalu dimasukkan dalam story WA. Menurut sang anak, status itu spesialuntuk berlangsung selama satu menit setelah itu dihapus. Dari sinilah video tersebut menyebar.

5. Makara kami tegaskan, bahwa pada Kamis, 8 November tidak ada pemukulan atau pengeroyokan siswa terhadap guru.

6. Kami sangat menyadari bahwa guyonan tersebut melampui batas wajar, dan oleh pihak sekolah sudah melaksanakan penanganan terhadap tiruana anak yang terlibat dalam video tersebut pada hari Sabtu, 10 November dan akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan kepada orangtua pada hari Senin, 12 November 2018.

Demikian ialah surat pernyataan dari pihak Sekolah Menengah kejuruan NU 03 Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.
 




Tag : INFO PENTING
0 Komentar untuk "Kronologi “Pemukulan Guru Oleh Siswa Smk Nu 03 Kaliwungu Kendal” Yang Ternyata Hanya Guyonan"

Back To Top