loading...
PEMETAAN TEKNIK PENILAIAN
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
SMA NEGERI 2 BOYOLALI
Kompetnsi inti
1. Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawaban, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif, dan pro-aktif sebagai serpihan dari solusi atas banyak sekali permasalahan dalam diberinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, procedural dan metakognitif menurut rasa ingin tahunya ihwal ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4. Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah aneh terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan
No | Kompetensi Dasar | Teknik Penilaian | |
1. | 3.1. Mengonstruksi isu berupa pernyataan-pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
2. | 4.1. Merancang pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks mekanisme dengan organisasi yang sempurna secara mulut dan tulis | Produk, Praktik (Penilaian Praktik) | |
3. | 3.2. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks prosedur | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
4. | 4.2. Mengembangkan teks mekanisme dengan memerhatikan hasil analisis terhadap isi, struktur, dan kebahasaan | Produk, Praktik (Penilaian Praktik) | |
5. | 3.3. Mengidentifikasi isu (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks ekplanasi mulut dan tulis | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
6. | 4.3. Mengkonstruksi isu (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi secara mulut dan tulis | Produk, Praktik | |
7. | 3.4. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
8. | 4.4. Memproduksi teks eksplanasi secara mulut atautulis dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan | Produk, Praktik | |
9. | 3.5. Mengidentifikasi isu berupa permasalahan nyata yang disajikan dalam ceramah | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
10. | 4.5. Menyusun bagian-bagian penting dari permasalahan nyata sebagai materi untuk disajikan dalam ceramah | Produk, Praktik | |
11. | 3.6. Menganalisis isi, struktur, dan kebahasaan dalam ceramah | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
12. | 4.6. Mengkonstruksi ceramah ihwal permasalahan nyata dengan memerhatikan aspek kebahasaan dan memakai struktur yang tepat | Portofolio, praktik | |
13. | 3.7. Mengidentifikasi butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
14. | 4.7. Menyusun laporan butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) | Proyek, praktik | |
15 | 3.8. Mengidentifikasi nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam kumpulan dongeng pendek yang dibaca | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
16 | 4.8. Mendemonstrasikan salah satu nilai kehidupan yang dipelajari dalam dongeng pendek | Produk, Praktik (Penilaian Praktik) | |
17 | 3.9. Menganalisis unsur-unsur pembangun dongeng pendek dalam buku kumpulan dongeng pendek | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
18 | 4.9. Mengkonstruksi sebuah dongeng pendek dengan memerhatikan unsur-unsur pembangun cerpen | Produk, Praktik (Penilaian Praktik) | |
19 | 3.10. Menemukan butir-butir penting dari dua buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
20 | 4.10. Mempertunjukkan kesan langsung terhadap salah satu buku ilmiah yang dibaca dalam bentuk teks eksplanasi singkat | Produk, Praktik | |
21 | 3.11. Menganalisis pesan dari satu buku fiksi yang dibaca | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
22 | 4.11. Menyusun ulasan terhadap pesan dari satu buku fiksi yang dibaca | Proyek, Praktik |
Boyolali, 2 Juli 2018
Mengetahui
Kepala Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Boyolali Guru Mata Pelajaran
Suyanta, S.Pd., M.Pd. Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.
NIP 196505041989031014 NIP 197207081998011001
Tag :
RPP 2018/2019
0 Komentar untuk "Pemetaan Evaluasi Bahasa Indonesia Kelas Xi Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Kurikulum 2013"