Pemetaan Teknik Evaluasi Bahasa Indonesia Kelas Xii Kurikulum 2013

loading...


PEMETAAN TEKNIK PENILAIAN
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
SMA …………………. 
Kompetnsi inti
3.      Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, procedural dan metakognitif menurut rasa ingin tahunya ihwal ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4.      Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah ajaib terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan 

No
Kompetensi Dasar
Teknik Penilaian
1.
1.   
2.   
3.   
3.1.  Mengidentifikasi isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
2.
4.   
4.1.  Menyajikan tamat sistematika dan unsur-unsur isi surat lamaran baik secara mulut maupun tulis
Produk, Praktik (Penilaian Praktik)
3.
1.   
2.   
3.   
3.1.   
3.2.  Mengidentifikasi unsur kebahasaan surat lamaran pekerjaan
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
4.
4.   
4.1.   
4.2.  Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika dan kebahasaan
Produk, Praktik (Penilaian Praktik)
5.
1.   
2.   
3.   
3.1.   
3.2.   
3.3.  Mengidentifikasi informasi, yang mencakup beberapa aspek orientasi, rangkaian insiden yang saling berkaitan, komplikasi dan resolusi, dalam dongeng sejarah mulut atau tulis
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
6.
4.   
4.1.   
4.2.   
4.3.  Mengonstruksi nilai-nilai dari informasi dongeng sejarah dalam sebuah teks eksplanasi
Produk, Praktik
7.
1.   
2.   
3.   
3.1.   
3.2.   
3.3.   
3.4.  Menganalisis kebahasaan dongeng atau novel sejarah
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
8.
4.   
4.1.   
4.2.   
4.3.   
4.4.  Menulis dongeng sejarah langsung dengan memerhatikan kebahasaan
Produk, Praktik
9.
1.   
2.   
3.   
3.1.   
3.2.   
3.3.   
3.4.   
3.5.  Mengidentifikasi informasi (pendapat, alternatif solusi dan tamat terhadap suatu isu) dalam teks editorial
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
10.
4.   
4.1.   
4.2.   
4.3.   
4.4.   
4.5.  Menyeleksi ragam informasi sebagai materi teks editorial baik secara mulut maupun tulis
Produk, Praktik
11.
1.   
2.   
3.   
3.1.   
3.2.   
3.3.   
3.4.   
3.5.   
3.6.  Menganalisis struktur dan kebahasaan teks editorial
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
12.
4.   
4.1.   
4.2.   
4.3.   
4.4.   
4.5.   
4.6.  Merancang teks editorial dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan baik secara mulut maupun tulis
Portofolio, praktik
13.
1.   
2.   
3.   
3.1.   
3.2.   
3.3.   
3.4.   
3.5.   
3.6.   
3.7.  Menilai isi dua buku fiksi (kumpulan dongeng pendek atau kumpulan puisi) dan satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja), Tes lisan
14.
4.   
4.1.   
4.2.   
4.3.   
4.4.   
4.5.   
4.6.   
4.7.  Menyusun laporan hasil diskusi buku ihwal satu topik baik secara mulut maupun tulis
Proyek, praktik
                             
                                                                                                                 ……………., Juli 2018
Mengetahui
Kepala SMA……….                                                                             Guru Mata Pelajaran 

……………………..                                                                             ………………………
NIP                                                                                                         NIP         

                                                   

BACA DAN UNDUH
BUKU KERJA GURU 1
BAHASA INDONESIA KELAS XII KURIKULUM 2013
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
2. KETERKAITAN KI, KD, IPK, MATERI PEMBELAJARAN KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
8. PROGRAM SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
9. KETUNTASAN BELAJAR MINIMAL (KBM) / KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
10. RPP 1 TEKS SURAT LAMARAN PEKERJAAN KD 3.1 DAN 4.1 KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
11. RPP 2 TEKS SURAT LAMARAN PEKERJAAN KD 3.2 DAN 4.2 KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
12. RPP 3 TEKS CERITA (NOVEL) SEJARAH KD 3.3 DAN 4.3 KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
13. RPP 4 TEKS CERITA (NOVEL) SEJARAH KD 3.4 DAN 4.4 KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
16. RPP 7 MENYUSUN LAPORAN BUKU YANG DIBACA (LITERASI) KLIK anakdidikcerdassekali.blogspot.com/search?q=pengembangan-indikator-pencapaian                            

               
0 Komentar untuk "Pemetaan Teknik Evaluasi Bahasa Indonesia Kelas Xii Kurikulum 2013"

Back To Top